-->

Cara Ekspor File AutoCad Sipil Objek 3 Dimensi Ke File KML

Apakah KML itu? Keyhole Markup Language (KML) adalah format file yang digunakan untuk menampilkan data geografis dalam aplikasi pemetaan , seperti Google Maps untuk mobile . Anda dapat membuat file KML untuk menentukan lokasi , menambahkan overlay gambar , dan mengekspos data yang kaya dengan cara baru . KML adalah standar internasional yang dikelola oleh Open Geospatial Consortium, Inc (OGC) (sumber : Developers Google )

Source: Autocad
Lantas bagaimana cara mengekspor file drawing/ .dwg ke file KML? Menurut sumbernya pada user guide di Autodesk , cara mengekspor ke KML adalah sebagai berikut.
1.Dalam Toolspace , pada tab Toolbox , perluas Miscellaneous Utilitas => Ekspor KML . Klik dua kali Ekspor KML
2.Pada halaman General wizard Ekspor KML , tentukan informasi tempat untuk file akann disimpan.
3.Pada halaman Objects , tentukan objek yang akan di ekspor.
4.Pada halaman Geo - Referensi , gunakan kontrol untuk mengubah koordinat dari data gambar untuk koordinat geografis.
5.Pada halaman Nudge , sempurnakan lokasi model yang dibuat.
6.Pada halaman File, tentukan nama file , lokasi , dan ekstensi file . Anda dapat mengekspor format file ke .kml ( terkompresi ) atau .kmz ( terkompresi ). Klik Ekspor untuk mengekspor file,
7.Pada halaman Ekspor dan View , Anda dapat klik View untuk melihat file yang diekspor.
Catatan : Bila tingkat tampilan detail dihidupkan , permukaan tidak dapat diekspor dengan benar . Jika Anda melihat bahwa permukaan tidak diekspor , mengubah tingkat detail melihat off dan kemudian ekspor - ulang gambar. (sumber : Autodesk ) Itulah cara dasar untuk mengekspor file file autocad sipil objek 3 dimensi ke KMl, untuk informasi yang tepat dan lengkap sobat bisa langsung mengunjungi situnya. di situsnya juga terdapat software autocad lengkap untuk bisa sobat download.  sobat bisa mengunjungi situnya berikut Autodesk dot com (Baca: cara ekspor file shp ke kml)
Tags:
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar