-->

Download Software Quantum GIS Bahasa Indonesia

Fitur terbaru software Quantum GIS bahasa indonesia. Quantum GIS adalah software pemetaan open source yang digunakan untuk mengolah berbagai macam data untuk keperluan analisis dan pemetaan, disamping itu software ini memiliki fitur yang lumayan lengkap dan mudah untuk digunakan oleh pengguna atau user. Ada banyak fitur yang terdapat pada software satu ini, seperti pada fitur input layernya bisa memasukkan dari jenis data vektor, raster, PostGis, SpatiaLite, MSSQL, Oracle Spatial, Oracle Georaster dan masih banyak yang lainnya.

Selain itu untuk fitur lainnya yaitu pada pilihan analisis data vektor terdapat bebagai macam pilihan untuk menganalisis data vektor, seperti Dfx2shp, Gps tool, Grafik jalan, kueri spasial, open street map, rekam koordinat, topology checker, peralatan analisis, peralatan penelitian, peralatan geoprosesing, peralatan geometri, dan peralatan manajemen data. Pada menu raster, juga terdapat fitur pilihan untuk analisis dan peralatan lainnya seperti, raster calculator, georeferensi, heatmap, interpolasi, terrain analisis, zonal statistic, proyeksi, konversi, ekstraksi, analisis, dan Gdals tool setting. selain itu juga pada software ini terdapat menu untuk basis data, web meta search, dan processing.

Ada banyak sekali data yang didukung untuk dapat melakukan proses ekspor impor  atau konversi data di Quantum Gis ini. Format data yang didukung oleh software ini yaitu file yang ber-ekstensi ( *zip, Arc/info *e00, mapinfo *.mif,*tab, atlas BNA *BNA, autocad *.dxf, *.csv, *DGN, ESRI geodatabse personal *.mdb, *.gpx, *.gmt, *.geojson, *.gpkg, *.xml, *.gxt, *.gml, *.itf, *.kml, base file *.000, *.sqlite *.db, *.catd.df, *.sfx, *.sos, *.vrt, *.shp, apt.dav, nav.dat , *.ace2, *.gen, *.xyz, *.asc, hdr.adf, *.dt0,*.dt1, *.ecw, *.jp2, *.bil, *.nat, *.n1, *.img, *.lcp, *.nc, *.grb, *.gxf, geotiff *.tif *.tiff, *.pdf, *.grd, *.pix, *.gif, *.gff, *.hf2, *.hdf, *.mpr, *.ppi, *rst, *.jpg, *.mem, *kro, *.ter, *.mbtiles, *.bmp, *.blx, *.view, *.sid, *.bin, *.gtx,  *.gsb, *.ntf, *.grd, *.map, *.ping, *.pnm, *.rda, *.rsw, *.toc, *.sqlite, *.sdat, *.ddf, *.rgb, *.hgt, *.hdr, *.rik, *.ter, *.dem, *.bt, *.vrt, *.xpm, *.dat )

Demikian di atas adalah fitur dan keunggulan dari software Quantum GIS yang terbaru, selain itu versi terbaru software ini mempunyai fitur language bahasa indonesia yang tentu memudahkan kita untuk menavigasinya. selanjutnya "koordinat" akan mengulas tutorial Quantum Gis tentang Cara ekspor shapefile *shp ke KML menggunakan Quantum GISApabila anda ingin mendownload software Quantum Gis versi terbaru, sobat bisa mengunjungi Quantum GIS  ini. silahkan lihat juga software hidrosig gratis
Tags:
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar