-->

Aplikasi Terbaru Penguat Sinyal Jaringan 2G 3G 4G Smartphone

Koordinat akan mengulas aplikasi Terbaru Penguat Sinyal Jaringan  2G 3G 4G Smartphone. Kemajuan teknologi komunikasi yang pesat seperti sekarang ini sangat memudahkan orang untuk melakukan komunikasi antara satu orang dengan orang yang lainnya. sebuah tren sosial media yang bisa di akses secara instan dan mudah bagi semua orang dijadikan dasar awal berkembangnya produk smartphone atau telepon pintar pada akhir-akhir ini. Untuk masalah sinyal dan jaringan smartphone yang kuat , tidak sedikit dari kita bingung menentukan pilihan operator seluler yang akan di pasang di smartphone kita. Disamping faktor harga yang murah dan kuota data internet yang banyak atau unlimited, kita juga pasti di bingungkan dengan pilihan operator yang mempunyai kekuatan sinyal dan jaringan internet yang kuat dan stabil di sekitar lokasi tempat tinggal kita.

Pada kesempatan ini "koordinat" akan mengulas tentang sebuah cara menjadikan smartphone khususnya android dan iphone dapat dengan mudah dijadikan alat untuk mengetahui informasi yang menampilkan sebuah peta kekuatan sinyal dan jaringan operator yang ada di indonesia khususnya seperti Telkomsel, Indosat, Three, XL, Axis dan lainnya dan cara memperkuat sinyal jaringan menggunakan sebuah aplikasi yaitu Open Signal. Banyak fitur yang terdapat pada aplikasi Open Signal ini, diantaranya yaitu:

 1.Speedtest, yaitu melakukan ping ke jaringan atau wifi secara langsung yang bertujuan untuk memperkuat sinyal yang ditangkap oleh smartphone dari BTS operator yang terdekat dengan lokasi smartphone atau router wifi yang digunakan.
2.Map, merupakan fitur yang menampilkan router wifi yang terdekat disekitar lokasi kita pada google map, selain itu ditampilkan lokasi smartphone dengan akurat.
3.See Networks, fitur ini dapat mengetahui lokasi jarak yang terdekat antara smatphone dengan beberapa menara BTS dari operator seluler yang digunakan pada smartphone tersebut. 4.Statistic, merupakan fitur yang menampilkan jumlah lalu lintas data jaringan internet atau wifi yang di tangkap oleh smartphone.
5. Network Rank, fitur yang mempermudah kita mengetahui jaringan seluler yang mempunyai sinyal dan akses data terkuat di sekitar lokasi tempat kita.
6.Coverage, fitur ini adalah fitur yang berfungsi menampilkan peta informasi kekuatan sinyal atau jaringan yang berada di sekitar kita. mempunyai pilihan masing-masing jenis jaringan seperti 2G, 3G, dan 4G dan pilihan operator seluler. Kita bisa menentukan operator seluler apa yang akan kita pilih sebelum berlangganan operator tertentu, fitur ini menampilkan kekuatan sinyal jaringan akses data dengan gradiasi warna dan pengelompokan daerah-daerah mana saja di sekitar kita yang dekat yang tersedia akses jaringan yang terbanyak atau terkuat.

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat screnshootnya pada gambar di bawah ini.

Terlihat pada gambar kekuatan sinyal atau jaringan operator seluler, tampilan peta dan lingkaran atau poligon sinyal jaringan yang menampilkan warna merah campur kuning adalah lokasi dimana mempunyai kekuatan sinyal jaringan akses data yang kuat dibandingkan dengan lingkaran atau poligon yang berwarna biru. Bagi sobat yang belum mengetahui dan ingin mendownload aplikasi open signal silahkan download secara gratis dibawah ini. -Android (Play Store) => Download Open Signal
-Iphone (iTunes) => Download Open Signal

Semoga bermanfaat.baca juga tentang Aplikasi pelacak nomor handphone
Tags:
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar