-->

Info Pantauan Peta Mudik Dari KemenPU

Musim mudik sudah tiba, tinggal beberapa hari lagi umat muslim seluruh dunia dan indonesia khususnya melaksanakan hari raya idul fitri. Bagi sebagian besar masyarakat di indonesia istilah "mudik" menjadi sebuah tradisi yang sudah turun-temurun dilakukan oleh sebagian besar masyarakat yang tinggal jauh dari kampung halaman dan pada saat waktu hari raya akan tiba, banyak masyarakat pulang ke kampung halaman mereka untuk bertemu dengan keluarga dan sanak saudara mereka yang berada dikampung halaman asalnya.

Di indonesia, sebagian masyarakat yang melakukan mudik lebaran terbanyak dilakukan oleh masyarakat yang tinggal didaerah pulau jawa, sumatera, kalimantan, sulawesi, lombok, bali, madura dan pulau lainnya dimana mereka menetap di daerah lain karena pekerjaan. Berbagai macam jenis transportasi digunakan, seperti mudik dengan pesawat, kapal laut, kereta api, bus, kendaran pribadi, dan lainnya.

Untuk masyarakat yang mengguakan transportasi umum mungkin tidak lagi memikirkan rute jalan, kondisi jalan yang akan di lalui, dan hal-hal lainnya. Akan tetapi bagi masyarakat yang mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil mungkin informasi seputar mudik sangat mereka butuhkan, seperti rute atau jalur mudik yang akan mereka lalui untuk sampai ke kampung halaman dengan aman, lancar, dan selamat sampai tujuan.

Maka dari itu, Kementrian Pekerjaan Umum pada tahun ini meluncurkan sebuah situs untuk pusat layanan informasi peta mudik 2015. Situs ini dikhususkan untuk para pemudik yang melakukan perjalanan darat. di situs ini kita bisa dengan mudah menemukan banyak informasi seputar mudik yang bertujuan untuk memudahkan dan memberi akses yang mudah, cepat dan tepat yang dibutuhkan oleh para pemudik di indonesia pada saat mereka melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman.

Situs Ayo Mudik Kementrian Pekerjaan Umum 2015

Situs dari kementrian pekerjaan umum ini bernama "Ayo Mudik", ada banyak berbagai jenis informasi yang terdapat didalam situs ini, yaitu diantaranya sebagai berikut.

1.Informasi mengenai peta rute atau jalur mudik 2015
2.Informasi mengenai tips mudik
3.Informasi mengenai info jalan tol
4.Informasi mengenai rest area di semua wilayah jalur mudik
5.Informasi mengenai panggilan darurat yang lengkap
6.Informasi mengenai berita-berita terupdate seputar mudik
7.Dan masih banyak info yang lainnya.

Menurut "koordinat" situs ini sangat lengkap dan akurat serta mempunyai informasi yang terupdate mengenai seputar informasi lalu lintas mudik dan informasi lain yang sangat bermanfaat untuk bagi para pemudik. Bagi anda atau sobat semua yang belum mengetahuinya dapat langsung mengunjungi Ayo Mudik

Semoga bermanfaat untuk sobat semua, hati-hati dan selalu waspada di perjalanan mudik anda, semoga semua selamat sampai tujuan dan merayakan hari raya bersama keluarga dan sanak saudara bersama.
Terima Kasih

Jangan lupa baca juga aplikasi terbaru penguat sinyal untuk android dan iphone
Tags:
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar